8 Langkah Jitu untuk Mempersiapkan Pernikahan Hanya dalam 3 Bulan Saja


Menikah sejatinya adalah hal yang mudah dan jauh dari kata ribet. Namun karena kamu hidup di Indonesia dan biasanya orang tua kita punya banyak kerabat dan kolega, ada rasa nggak enak dan sepertinya kurang pas kalau tidak mengadakan acara resepsi yang pantas. Salah satu alasannya adalah sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia atas pernikahan yang digelar.

Lakukan resepsi pasti begitu boleh-boleh saja, toh di acara itu kita jadi dapat sama-sama bersilaturahmi dengan keluarga serta teman dekat, juga akan penuh dengan canda tawa, doa yang mengalir dari beberapa tamu undangan yang ada, dan hadiah serta amplop yang pastinya didapat.

Tapi, untuk memperoleh resepsi pernikahan yang prima, ada banyak hal yang memanglah mesti disiapkan dengan masak. Bila saat yang anda miliki cuma sekitaran 3 bln. dengan cost yang tidak sangat besar, kasih tips untuk menyiapkan pernikahanmu dengan prima walau dengan saat singkat serta cost yang irit. Tulis baik-baik ya!

1. Sesudah tgl ditetapkan, hal paling awal yang perlu anda kerjakan adalah daftar ke KUA. Jangan pernah ada berkas yang lewatkan ya!

Sesudah memastikan tgl berapakah pernikahan di gelar, hal pertama yang dikerjakan adalah mendaftarkan pernikahan ke KUA. Anda mesti buat persiapan semuanya berkas-berkas yang harus diikutkan dengan baik. Jangan pernah ada yang lewatkan ya.

2. Tetapkan jumlah undangan. Walau nampaknya remeh, ini perlu lho!
Ngundang siapa saja nih?

“Siapa saja nih yang bakalan kita undang? ”

“Santai saja, fikirin terakhir deh! ’

Please, jangan pernah demikian. Daftar undangan adalah hal yang perlu disediakan mulai sejak awal. Dari situ, kita jadi tahu juga akan ada berapakah orang yang datang. Hal semacam ini juga akan beresiko pada tempat resepsi (kemampuan gedung), pesan jumlah undangan, suvenir dan catering. Nah, untuk meminimalkan biaya, tidak butuh lah mengundang semuanya kolega. Cukup undang yang dekat-dekat saja.

3. Setelah itu, tetapkan tempat pernikahan. Supaya kantong selamat, mencari tempat irit. Tempat tinggal dapat pula jadi jalan keluar, lho!

Tempat pernikahan juga jadi aspek perlu yang masuk ke daftar persiapan pernikahan. Kerjakan penentuan tempat ini jauh-jauh hari, terlebih bila anda punya niat mencari tempat pernikahan di gedung. Takutnya bila sangat mepet, gedung yang anda idam-idamkan telah keburu dipesan orang yang lain.

Tapi, untuk menyelamatkan biaya, tidak ada kelirunya jadikan tempat tinggal jadi tempat dilangsungkannya acara pernikahan. Bila pilihan ini yang diambil, janganlah lupa untuk sewa tenda, kursi, meja dan sound sistem jadi pelengkap acara resepsi dirumah. Walau nampaknya jadi semakin banyak yang disewa, tapi mengadakan acara dirumah tetaplah tambah lebih irit dari pada sewa gedung. Yakin, deh!

4. Karna undangan pada akhir riwayatnya usai ditempat sampah, pesan saja yang low biaya. Tapi tetaplah memedulikan desainnya ya

Sesudah tgl serta tempat telah fix, undangan adalah hal setelah itu yang butuh anda urus. Yap, undangan termasuk juga yang perlu dipesan di awal-awal anda menyiapkan pernikahan, karna umumnya perlu saat paling cepat 2 minggu hingga undangan itu betul-betul jadi. Lagi-lagi supaya biaya pernikahanmu tidak membengkak, pastikan type undangan yang sederhana menarik serta terjangkau. Karna bagaimanapun juga, ujung-ujungnya undangan juga akan selesai di tong sampah.

5. Kunci pilih suvenir ; berguna serta murah. Cukup itu saja yang jadi referensimu
Souvenir yg miliki banyak faedah

Suvenir semakin ke sini semakin bermacam, dari mulai tote bag hingga ke tanaman hias memiliki ukuran kecil. Nah, karna irit jadi patokanmu dalam menyelenggarkan resepsi pernikahan, tentukan suvenir yang murah tapi memiliki kandungan banyak faedah. Bila pesannya banyak, janganlah lupa minta potongan harga sama penjualnya, siapa tahu dapat dapet. Pikirkan sebagian pilihan suvenir yang dikehendaki. Anda dapat memohon pendapat dari ibu atau kakakmu masalah hal semacam ini.

6. Yang perlu anda sediakan baik-baik adalah catering. Supaya budgetmu tetaplah stabil, tidak mesti pesan banyak makanan, yang perlu cita rasa!

Orang umumnya menilainya berhasil atau tidaknya satu acara resepsi pernikahan dari cateringnya. Tidak dari banyak tidaknya makanan yang dihidangkan, tapi dari rasa-rasanya. Jadi, anda tidak mesti pesan banyak makanan, tapi tentukan vendor catering yang telah tidak diragukan sekali lagi cita rasa-rasanya.

7. Pesan perias, baju pengantin serta keluarga, dan dekorasi dalam satu paket vendor. Ini juga akan menghimpit biaya supaya lebih irit

Make-up artist atau perias juga tidak bisa asal tentukan. Dia yang juga akan jadi kunci dari penampilanmu kelak. Umumnya, perias juga sediakan paket baju pengantin serta keluarga dan dekorasi pernikahan. Ambillah paket itu karna juga akan menghimpit biaya jadi tambah lebih hemat.

8. MC, hiburan serta photografer juga jadi aspek perlu dalam resepsimu nantinya. Agar bisa murah, bolehlah bila gunakan jasa rekan yang memanglah menekuni di bagian tersebut
band pengiring

Bukanlah bermakna dibayar seenaknya karna gunakan jasa rekan, tapi bila dengan kenalan sendiri umumnya harga dapat sedikit dinego. Diluar itu, waktu persiapan ataupun proses, baik dari anda sendiri ataupun pihak keluarga semakin lebih gampang berkomunikasi dengan mereka karna telah jadi kenalan baik.

Banyak hal diatas mungkin saja tips untukmu yang memiliki saat singkat serta biaya irit dalam menyiapkan pernikahan. Pesta serta acara yang meriah memanglah yang diimpikan kebanyakan orang, tapi bukanlah disitu letak sakralnya. Karna sesudah resepsi, kehidupanmu yang sesungguhnya malah baru diawali. Jadi, walau simpel, yang perlu maknanya. Sepakat, ‘kan? Sumber: www.dadijayatenda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *