Tips 3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

Smartphone lemot

Manfaat dari piranti Smartphone sendiri memanglah sangat banyak, dari mulai yang menolong sampai sebatas jadi hiburan saja. Walau demikian bersamaan lamanya pemakaian kadang-kadang satu Smartphone juga akan jadi cukup lambat serta hal itu begitu tidak nyaman untuk beberapa pemakainya.

Untuk lemot seiring waktu berjalan ini bukanlah problem perform dari hardware-nya yang alami penurunan tetapi kemampuan cache yang telah penuh hingga butuh dikerjakan perawatan. Bukan sekedar itu saja karna sebagian persoalan yang lain dapat juga berlangsung, umpamanya saja seperti ada virus serta beda sebagainya.

Baca : Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 Terbaru

Nah, manfaat menangani persoalan itu kalian dapat memerhatikan 3 langkah ampuh tangani Smartphone lemot tanpa ada root di bawah ini :

Hapus Semuanya Cache
Seperti yang sudah saya katakan di atas barusan guys, Smartphone lemot itu dapat pula karena sebab penuhnya file cache yg tidak demikian bermanfaaat. Untuk menghapus semuanya file cache ini dapat segera dikerjakan dengan instant, pertama kita masuk ke aplikasi setting terlebih dulu lalu tentukan menu Storage & Memory, bila telah kita click Storage & USB option serta masuk ke menu Internal Storage, setelah itu kita tap Chaced Data serta lalu click OK.

Hapus Cache Aplikasi
Langkah ampuh tangani Smartphone lemot tanpa ada root setelah itu yaitu sesudah menghapus semua file cache yang ada pada internal Storage, setelah itu kita hapus cache dari satu aplikasi. Langkahnya yaitu masuk ke aplikasi Setting serta tentukan menu Apps, kemudian tentukan aplikasi yang menginginkan kita hapus cache-nya lalu tentukan Storage serta clear cache.

Memakai Bantuan Aplikasi
Aplikasi untuk pembersih cache ini sendiri termasuk cukuplah banyak, satu diantara misalnya yaitu 360 Security. Terkecuali bisa bersihkan Cache, aplikasi yang satu ini dapat juga memberi perlindungan aktif pada Smartphone kalian dari serangan virus, ditambah lagi terdapat banyak Shortcut penambahan yang cukup juga berguna.

8 Aplikasi Android yang Bermanfaat untuk Para Traveler, Apa Saja? Baca Disini

Era teknologi semacam kini ini harus sangatlah dikegunaaankan oleh traveler. Saat meperbuat aktivitas jalan-jalan bagi kalian para traveler, tidak hanya perlengkapan pakaian, uang, jaket, topi, tas, dan kamera, kamu juga butuh mempersiapkan app traveling untuk memudahkan aktivitas kamu. Sebab banyak sekali aplikasi android yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Dan berikut ini aplikasi yang cocok untuk traveler.

1. Peta dan navigasi

Jenis app pertama yang harus ada di gadget traveler merupakan app peta dan navigasi, atau penunjuk arah. Ada beberapa app yang dapat traveler coba. Yang paling gampang dan lumayan diandalkan merupakan Google Maps, atau yang terakhir dan lumayan ngetren merupakan Waze.

Interface Waze yang lumayan hebat membikin traveler dapat dengan mudah mendapat arahan menuju destinasi yang ingin traveler datangi. Tidak hanya itu, Waze juga memungkinkan traveler memperoleh informasi dari pemakai Waze lainnya untuk mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien untuk menuju tempat tujuan.

Dengan app peta dan navigasi, traveler dapat mendesain rencana perjalanan dengan seksama. Ketika sedang traveling, app ini juga menolong mobilitas traveler.

2. App pemesanan

Ada tidak sedikit app pemesanan yang dapat traveler coba, mulai dari Agoda hingga AirBnB, yang berasal dari luar negeri hingga Traveloka dan Tiket.com yang produk dalam negeri. Semuanya punya keunggulan masing-masing. Mulai dari pesan hotel, hingga pesan tiket pesawat.

App pemesanan hotel bakal begitu menolong traveler dalam rangka merencanakan liburan cita-cita. Apakah ingin liburan 3 hari 2 malam atau bahkan seminggu, semuanya dapat dipesan dari gadget yang berada di genggaman tangan Anda. Dari jauh-jauh hari sebelum liburan, hingga di detik terakhir hendak pergi pun dapat!

3. Konverter valuta

Tak kalah penting dengan tipe app lainnya, app konverter valuta juga harus untuk traveler miliki di gadget pribadi. Saat keluar negeri, app ini begitu penting supaya traveler tidak kena tipu money changer lokal. Umpama ada app The Converted yang dapat traveler coba install.

Apa itu indovwt dan bagaiaman cara menggunakannya?

indovwt

Pernah bermain walkie talkie semasa kecil? Jika kalian pernah, pasti saat ini kalian sudah sangat rindu memainkan alat komunikasi jadul tersebut. Dijaman ini mungkin sudah sangat jarang pengguna dari walkie talkie atau bahkan bisa di bilang sudah tidak ada sama sekali. Kebanyakan orang jaman sekarang itu sudah menggunakan smartphone untuk keperluan komunikasi dan lainnya. Bahkan, sekarang ada lho aplikasi walkie talkie versi android yang bernama indovwt dimana kita bisa menjadikan smartphone android kita layaknya alat komunikasi jadul yang sempat ngetren di tahun 90an itu.

Jika pada versi dulu alat ini memanfaatkan sinyal radio, maka untuk versi di android sendiri kalian bisa menggunakan wifi dan juga GSM. Selain itu anda juga bisa login dengan menggunakan akun facebook, jadi anda tidak perlu khawatir saat lupa dengan username dan password id anda, cukup dengan satu kali klik maka anda sudah bisa masuk ke dalam aplikasi indovwt. Ini merupakan aplikasi terbaik yang ada pada kategori walkie talkie.

Tampilan yang dimilikinya pun begitu unik dan tetap membawa nuansa ala kontek jaman dulu. Tersedia juga beberapa tema yang bisa anda pilih dan terapkan untuk mengatasi rasa bosan saat anda sudah jenuh dengan tema yang standar.

Aplikasi ini juga support terhadap headset lho, anda bisa menggunakan tombol yang terdapat pada headset untuk fungsi PTT (Push To Talk). Ada beberapa channel yang bisa anda pilih untuk berkomunikasi dengan yang lain, tersedia 300 channel yang bisa digunakan.

Jika anda ingin bernostalgia kembali dengan kontek menggunakan aplikasi android indovwt. Silahkan anda download indovwt disini dan ajak bergabung teman-teman anda untuk bergembira bersama merasakan kembali serunya komunikasi ala anak 90an.

Untuk cara menggunakannya, saya rasa anda sudah tidak perlu di pandu lagi sebab cukup denga login saja maka nanti anda akan mengerti sendiri untuk penggunaanya.