Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering Di Laptop

Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering Di Laptop – YouTube bukan barang baru lagi bagi pengguna internet karena dari situs tersebut pengguna internet bisa melakukan aktifitas streaming video. YouTube adalah situs berbagi video terbesar di dunia milik Google, setiap harinya ada jutaan orang yang menonton video di YouTube bukan saja sekedar menonton tapi juga YouTube mengijinkan bagi kita mengunggah konten video untuk di sebarluaskan kepada orang lain di seluruh pelosok dunia.

Penggunaan YouTube cukup mudah dan di dalam situs itupun tak menyediakan banyak iklan yang mengganggu sehingga nyaman bagi penonton. Sejak awal di rilisnya hingga kini situs YouTube terus melakukan peningkatan akan kualitas tontonan video yang dihadirkannya.

Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering

Tak hanya itu sekarang pun kita bisa secara legal memiliki video yang berada di YouTube, memang beberapa tahun lalu YouTube tidak mengijinkan akan adanya orang mendownload video di situs mereka, akan tetapi sejak beberapa waktu lalu ternyata kita bisa dengan mudah serta legal mendownload video di YouTube.

Salah satu alasan kenapa orang mendownload video di YouTube ialah disebabkan karena adanya buffering yang terlalu lama ketika menonto secara streaming. Kadang – kadang terjadi buffering yang begitu mengganggu sehingga aktifitas menonton jadi tak menyenangkan lagi.

Untuk mengatasi adanya buffering ketika kita menonton video di situs YouTube ternyata cukup mudah seperti terlansir di bawah ini.

Baca juga : Cara Memperbaiki HP Android yang Mati Total atau Bootloop

Mempergunakan ekstensi

Ekstensi merupakan alat kecil yang biasanya di sediakan bagi browser, ada bermacam – macam jenis ekstensi dan salah satunya ialah SmartVideo. Ekstensi SmartVideo merupakan alat yang berfungsi untuk mengatur opsi ketika kita melakukan video streaming. Dengan SmartVideo kita bisa menonton video secara lancar sebab kita akan di perkenalkan opsi – opsi yang memungkinkan streaming tak terhambat seperti mengatur kadar kualitas video berdasarkan kecepatan internet yang kita terima.

Gunakan Player HTML5

Untuk memutar video di internet tentunya kita membutuhkan yang namanya flash player. Nah penggunaan flash player sekarang sudah tak begitu di terapkan sebab tersedia alternatif pemuran online lain mempergunakan Player HTML5. Kita bisa mengambil keuntungan dari Player HTML5 yang sedikit sekali memakan resource memori, untuk menerapkannya dalam menonton video di situs YouTube caranya kunjungi YouTube HTML5 Video Player dan pada bagian bawah, klik link “Join the HTML5”.

Gunakan Google DNS

Pada saat menggunakan internet tentu ada kalanya kita mengalami kelambatan dalam masalah surfing. Nah masalah kelambatan ini tidak serta merta karena kesalahan provider internet yang Anda gunakan namun bisa kemungkinan terjadi masalah pada DNS di komputer yang anda pergunakan. Untuk mempercepat layanan surfing internet terutama melakukan aktivitas streaming video kita bisa merubah DNS di komputer, untuk caranya agar dapat mencari sendiri di Google.

Sesuaikan Resolusi Layar

Jangan lupa ketika kita hendak menonton video perhatikan kualitas video yang hendak kita tonton. Apila kecepatan internet mencukupi alias bagus maka tak jadi masalah ketika menonton dengan kualitas 480p ataupun diatasnya hingga HD sekalipun, namun jika kecepatan sedang merosot ada baiknya pilih kualitas video tak terlalu tinggi sehingga prosesor buffering tak keseringan. Youtube juga telah menyediakan opsi pemilihan otomatis kualitas video menurut kecepatan internet, klik saja opsi auto yang ada di bagian pengaturan saat menonton video.

Itulah tadi beberapa rekomendasi cara yang bisa anda coba terapkan untuk mengatasi adanya buffering terlalu banyak di YouTube, semoga membantu dan terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *