Demi Hentikan Messi, Sampai Harus Melepas Jersey-nya

tv online – Lionel Messi menjadi pemain yang sangat merepotkan untuk Valencia. Bahkan, laju Messi harus dihentikan sampai jersey-nya terlepas.

Barcelona sukses menangani Valencia di Mestalla dalam pertandingan leg ke-2 semi final Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Blaugrana menang 2-0 lewat gol-gol Philippe Coutinho di menit ke-49 serta Ivan Rakitic di menit ke-82.

Di sesi pertama Barca cukup kesusahan menembus jantung pertahanan Valencia walau dapat kuasai permainan sebesar 66 %. Hal tersebut karena tim tamu main begitu agresif, hentikan laju pemain Barca yang kuasai bola dengan sekurang-kurangnya dua pemain.

Satu diantara pemain yang lajunya seringkali dihentikan yaitu Messi. Gelandang Valencia, Francis Coquelin, yang perlu hentikan pemain asal Argentina itu di menit ke-37 lewat cara yang kasar.

Bacalah juga : Singkirkan Valencia, Barca Tantang Sevilla di Final Copa del Rey

Messi, yang tengah kuasai bola dimuka kotak penalti Valencia ditempel oleh Coquelin. Bekas pemain Arsenal itupun tidak membiarkan Messi terlalu lama dengan bola.

Coquelin memberi sedikit dorongan pada Messi dari belakang. Pemain 30 th. itupun sedikit nyaris terjatuh untuk lalu berbalik tubuh hampiri bola yang terlepas dari kontrolnya. Dalam kondisi itu tangan Coquelin masih tetap melekat di punggung Messi, yang buat jersey bintang Barca itu terlepas dari tubuhnya.

Peristiwa itu pas dihadapan wasit Alberto Undiano. Tetapi, wasit itu tidak memberi pelanggaran untuk tindakan Coquelin serta pilih untuk melanjutkan jalannya kompetisi.

Menurut catatan Whoscored, Messi lakukan sentuhan dengan bola sejumlah 125 kali. Catatan itu paling banyak ke-2 di pertandingan ini sesudah Sergio Busquets yang miliki 127 sentuhan.

Kemenangan di pertandingan ini buat Barca melaju ke sesi final dengan agregat 3-0. Di pertandingan puncak nanti Barca juga akan berjumpa Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *