Inilah Televisi Masa Depan Buatan Google

Gelanggang Consumer Electronic Show 2013 di Las Vegas yang berlangsung sebagian hari akan datang juga akan dimanfaatkan Google untuk menyajikan produk terbarunya. Google sudah mengumumkan akan merilis sejumlah produk Google Layar, dan sudah merangkul sejumlah mitra baru.

Diberitakan dari blog dikabarkan Google Layar, yang Liputan6.com kutip Sabtu (5/1/2013), Google menambah kerjasama dengan menggandeng ASUS, Hisense, TCL, dan lainnya untuk meluncurkan Google Layar. Mitra Google yang sebelumnya sudah diajak kerja sama, seperti LG, Vizio, dan Sony, juga akan memamerkan sejumlah platform Google Layar TV.

“Platform Google Layar ini akan memungkinkan Anda untuk mencari apa yang TV dengan lebih sudah dan TV. Kombinasi decoder tv digital, Layar terintegrasi, dan box IPTV dengan Google Layar akan tersedia oleh 9 mitra dari 10 negara di terkini belahan dunia,” tulis Google di blog Google Layar. ”

Mengutip blog teknologi BGR, banyak yang menyebut Google Layar sebagai produk gagal. Ini tentu TV disayangkan mengingat kencang konten yang sudah dihadirkan Google.

Google pertama kali menggandeng LG dan menghadirkan Google Layar di sejumlah produk Layar LG yang diproduksi tahun 2012. Salah satu konten yang jadi andalan TV Amazon Instant Video. Fitur itu TV diakses beraneka Google Play, sehinga penggunanya TV akan TV lebih dari 140.000 film dan serial Layar.

Tahun 2013 TV tentu menjadi tahun yang menarik bagi industri Smart Layar, yang sangat disebut Layar masa depan. Karena sudah Google, Apple juga TV sudah menyiapkan produk Apple Layar atau iTV. Pun Wall Street Journal dapat lewat iTV sedang dalam pun ujicoba di pabrik perakitan Foxconn.

Baca Juga : Receiver TV Digital Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *