Rubah Loteng Kamar Kamu Jadi Makin Cantik

Hampir di setiap rumah tentu memiliki sebuah ruang yang kadang nggak pernah dipergunakan dengan maksimal. Paling mentok hanya menjadi gudang untuk barang-barang yang sudah nggak digunakan. Apalagi kalau kamu di rumah hanya berisi tiga sampai empat orang, masih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan. Khusus untuk rumah yang memiliki atap segitiga mengerucut, biasanya mereka memilih gudang dengan memanfaatkan loteng atau bagian atas dari rumah. Atau bahkan ada yang membiarkannya usang dan nggak terurus sehingga jadi sarang bagi tikus.

Nah, daripada menggunakan loteng sebagai gudang atau malah membiarkannya nggak terurus, ada baiknya kamu jadikan loteng sebagai ruang pribadi atau kamar tidurmu. Mungkin beberapa contoh di bawah ini bisa menjadi inspirasi buatmu!
Kalau rumahmu berbahan dasar kayu, berikanlah tema natural buat lotengmu. Berasa tidur di alam bebas!
Tetap alami.

Begitu bangun, langsung disambu

t meriah oleh sinar matahari pagi. Segar!
Bagaimana dengan hanya membersihkan loteng dan langsung memberinya kasur beserta lampu? Jangan lupa beri selambu di atasnya, ya
Agak horor ya. -___-, namun untuk desain tempat tidur di loteng jangan di beri tempat tidur Tingkat Jati, karena di lihat dari sisi manapun ruangannya tidak cukup guys.

It’s lazy time, Baby! Nyaman deh tidur sendiri di loteng rumah.
Buat kamu yang malas beberes loteng rumahmu, coba dengan interior seperti ini. Tapi agak serem juga sih, ya
Berantakan, tapi nyaman ~

Apalagi kalau ditambah dengan karpet bulu binatang kayak gitu. Jadi makin kelihatan seram, ya? Hehe.
Kamu yang nggak suka dengan hal yang berantakan tapi artsy, bagaimana dengan tambahan aksesoris lampu warna-warni begini?
Lebih cerah.

Dengan beberapa bantal, kamu nggak bakal kesepian tidur di loteng rumahmu. Lebih semarak!
Kalau pengen lebih niat, cobalah untuk menjadikan lotengmu sebagai ruang belajar sekaligus kamar pribadi. Privasimu akan lebih aman di sini!
Nggak dapat kamar di bawah. :(((

Nggak dapat kamar di bawah. :(((

Buat kamu yang nggak dapat bagian kamar di ruang bawah, manfaatkanlah lotengmu untuk kamar tidurmu.
Nggak usah repot-repot, taruhlah sepaket kasur dan bale di loteng rumahmu. Dan biarkan tema rustic summer menjadi peneduhmu
Rustic summer mode on!

Kalau jomblo, cari kasur yang ukuran kecil aja, ya~
Pilihan lain tanpa menggunakan bale, tapi dengan memanfaatkan ruang loteng. Biar berasa lebih lega
Lesehan lagi.

Jadi lebih lega, ‘kan?
Biar berasa nggak ‘diasingkan’ dengan tidur di loteng, tambahkanlah lampu gantung di atas kasurmu. Biar berasa tetap di rumah gitu deh
Lesehan juga asyik.
Desain kamar loteng ini kayaknya cocok buat kamu yang baru aja nikah dan masih serumah dengan mertua. Malam pertama akan lebih romantis!
Romantis!

Kamu akan melewati malam-malam yang penuh kasih dalam ruang kamar loteng ini. Ihiiiiiw!
Atau pengen coba dengan desain elegan a la hotel berbintang ini?
Lebih mewah ~
Biar nggak terlihat menyeramkan, hiasilah dinding kamarmu dengan warna-warni dan lampu meja yang cerah. Seperti ini misalnya
Nyaman banget!

Kalau udah disulap begini, siapa yang nggak mau tidur di loteng coba? Cantik banget!
Warna merah pada ruang lotengmu akan memberi kesan meriah. Biar nggak kelihatan sumpek!
Cerah!

Jauh dari kata seram. Loteng pun jadi ruangan paling nyaman!
Siapa tahu anakmu nanti nggak pengen tidur sekamar denganmu. Cobalah renovasi lotengmu agar lebih nyaman untuk anakmu, untuk kamu yang mempunyai anak 2 dan kembar/ umurnya tidakselisih jauh, berikan saja tempat tidur anak yang mempunyai sorong alias tempat Tidur Sorong
Nyaman deh!

Jangankan anak-anak, kita juga pasti betah kalau kamarnya begini!
Kamu yang nggak mau repot dan ribet dalam merenovasi lotengmu, cobalah desain paling sederhana ini
Sederhana, ‘kan?

Justru lebih asyik tanpa bale, ‘kan? Nggak perlu takut jatuh pas lagi tidur! :p

Jadi bagaimana? Masih mau membiarkan lotengmu menjadi sarang tikus atau cuma sebagai gudang? Kalau mau mengubah lotengmu menjadi kamar tidur, sesuaikan dengan desain rumahmu dulu, ya. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba!

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *