Skor Akhir Laliga: Deportivo vs Real Madrid


Salah satu hal menarik yang dapat disaksikan dalam pertandingan Alaves vs Madrid adalah kehadiran Enzo Zidane yang di prediksi akan memperkuat Babazorros untuk menghadapi klub asuhan ayahnya, Zinedine Zidane. Menurut Enzo, pertandingan ini akan terasa ‘canggung’ namun ‘sangat spesial’.

“Ini juga akan jadi canggung, tetapi juga satu kompetisi khusus buat saya. Bapak saya (pelatih Real Madrid Zinedine Zidane) senantiasa jadi contoh untuk saya, dia pesepakbola mengagumkan serta saya senantiasa memerhatikan apa yang dikerjakannya, ” kata Enzo.

Pesepakbola yang memulai kiprahnya dengan Alaves saat ditaklukkan Barcelona itu mengaku kesusahan yang tengah dihadapi klub-nya. Walau sekian, dianya mengakui sudah memperhitungkan hal itu saat mengambil keputusan untuk gabung.

“Ini sudah jadi awal yang jelek, kami ketahui itu, serta saya siaga kalau club juga akan melalui beberapa saat yang susah saat saya gabung, ” tuturnya.

Tetapi kelihatannya saat yang susah juga tengah dihadapi Real Madrid yang barusan ditaklukkan Real Betis lewat 1 gol tanpa ada balas. Kembalinya Cristiano Ronaldo gabung dengan tim sesudah menyelesaikan skors 5 kompetisi belum juga beresiko penting bahkan juga selesai tanpa ada gol untuk Madrid.

Menurut satu diantara website berita asal Spanyol, Diario Gol, Ronaldo pernah mempersalahkan Zidane berkaitan kekalahan dari Betis. Beritanya, CR7 sudah berikan input pada pelatih asal Prancis itu untuk merubah style pendekatannya pada kompetisi itu. Superstar sepakbola asal Portugal itu memohon perubahan formasi atau taktik untuk menangani kemampuan Madrid yang kurang gemilang dimuka musim.

“Tidak (ada yang dirasakan), tak ada. Demikian sebaliknya, malah demikian sebaliknya. Kami senang mempunyai Cristiano dengan kami serta baginya untuk ada dalam tim, ” papar Zidane saat memperoleh pertanyaan mengenai perform Ronaldo waktu melawan Betis.

“Kami tidak lakukan cukup (baik) dalam tiga pertandingan kandang. Kami tidak berfikir juga akan jadi begini, tetapi kami tidak bisa merubahnya. Yang bisa kami ganti, bagaimanapun, yaitu kompetisi setelah itu. Kami juga akan lakukan yang paling baik untuk menang serta di pertandingan kandang setelah itu di liga, kami mesti lakukan semuanya untuk menang. (Musim) ini masih tetap panjang serta itu akan tidak merubah apa pun buat kami, ” tandasnya.

Preview Laliga: Real Madrid vs Real Betis


Real Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan kedua dalam 4 pekan perdana di LaLiga Spanyol setelah menaklukkan Real Sociedad dengan skor 3-1. Tidak hanya itu, kemenangan tersebut pun menjadi momen kembali produktifnya Gareth Bale yang sempat mengalami ‘paceklik gol’.

“Dia alami kompetisi yang mengagumkan serta bukan sekedar karna gol. Saya senang dia cetak gol karna dia memerlukannya. Ini tidak gampang, sesudah lari 70 mtr., dia merampungkan dengan begitu baik serta saya senang untuk dia.

“Dia tidak bermain berbentuk terbaiknya, tetapi sedikit untuk sedikit kami juga akan temukan Gareth (Bale) yang sebenarnya. Saya ketahui dia bisa lakukan jauh tambah baik serta kami mesti sabar. Dia senang dengan golnya, seperti beban terangkat dari pundaknya. Tetapi dia juga berusaha keras dalam bertahan, ” pujian pelatih Zinedine Zidane untuk Bale sesudah kemenangan atas Sociedad.

Kemenangan itu membawa Real Madrid ke posisi 4 di klassemen sesaat lewat catatan 8 point serta selisih gol +5. Bila dibanding dengan lawan sejatinya, Barcelona, jadi Madrid masih tetap ketinggalan 4 point dan ketinggalan di bagian produktifitas gol mengingat Blaugrana duduk di puncak klassemen dengan keseluruhan 12 point, selisih gol +10.

Tetapi untuk menguber kemenangan pertandingan kandang perdana di La Liga Spanyol musim ini, Zidane saat ini bisa kembali memercayakan pemain bintang Cristiano Ronaldo yang sudah menyelesaikan skors 5 kompetisi karena tindakan dorong wasit dalam pertandingan El Clasico bulan kemarin. Lantas, dapatkah Ronaldo cetak gol perdananya di kompetisi liga musim ini dalam ‘debutnya’ saat menjamu Betis?

Bila diliat dari hasil empat minggu perdana, Beticos tampak kurang stabil dengan mencatatkan 2 kemenangan serta 2 kali kalah. Dua kekalahan keduanya sama didapat dalam pertandingan tandang, saat berkunjung ke Barcelona di minggu pertama (score 0-2) serta Villarreal di minggu ke-3 (1-3).