Inilah Televisi Masa Depan Buatan Google

Gelanggang Consumer Electronic Show 2013 di Las Vegas yang berlangsung sebagian hari akan datang juga akan dimanfaatkan Google untuk menyajikan produk terbarunya. Google sudah mengumumkan akan merilis sejumlah produk Google Layar, dan sudah merangkul sejumlah mitra baru.

Diberitakan dari blog dikabarkan Google Layar, yang Liputan6.com kutip Sabtu (5/1/2013), Google menambah kerjasama dengan menggandeng ASUS, Hisense, TCL, dan lainnya untuk meluncurkan Google Layar. Mitra Google yang sebelumnya sudah diajak kerja sama, seperti LG, Vizio, dan Sony, juga akan memamerkan sejumlah platform Google Layar TV.

“Platform Google Layar ini akan memungkinkan Anda untuk mencari apa yang TV dengan lebih sudah dan TV. Kombinasi decoder tv digital, Layar terintegrasi, dan box IPTV dengan Google Layar akan tersedia oleh 9 mitra dari 10 negara di terkini belahan dunia,” tulis Google di blog Google Layar. ”

Mengutip blog teknologi BGR, banyak yang menyebut Google Layar sebagai produk gagal. Ini tentu TV disayangkan mengingat kencang konten yang sudah dihadirkan Google.

Google pertama kali menggandeng LG dan menghadirkan Google Layar di sejumlah produk Layar LG yang diproduksi tahun 2012. Salah satu konten yang jadi andalan TV Amazon Instant Video. Fitur itu TV diakses beraneka Google Play, sehinga penggunanya TV akan TV lebih dari 140.000 film dan serial Layar.

Tahun 2013 TV tentu menjadi tahun yang menarik bagi industri Smart Layar, yang sangat disebut Layar masa depan. Karena sudah Google, Apple juga TV sudah menyiapkan produk Apple Layar atau iTV. Pun Wall Street Journal dapat lewat iTV sedang dalam pun ujicoba di pabrik perakitan Foxconn.

Baca Juga : Receiver TV Digital Terbaik

Laptop Mati Sendiri? Ini Cara Mengatasinya

Laptop Mati Sendiri

Setiap hari sebagian besar dari kita menggunakan gadget dalam berbagai bentuk, yang paling sering digunakan mungkin smartphone. Namun untuk mengerjakan sesuatu yang lebih berat atau membutuhkan layar yang lebih besar tentu kita akan menggunakan laptop, dengan laptop pekerjaan berat bisa dikerjakan lebih mudah dan cepat. Tapi terkadang ada masalah yang muncul dan sangat menjengkelkan, yakni laptop mati sendiri. Biasanya disaat kita tengah mengerjakan tugas atau pekerjaan yang belum sempat di save, laptop tiba-tiba mati sendiri atau mengalami restart sendiri.

Pasti menjengkelkan bukan? Apalagi pekerjaan yang kita kerjakan sedikit lagi selesai, karena belum sempat di simpan kita harus mengulanginya lagi dari awal. Karena itu mengatasi permasalahan laptop mati sendiri ini harus segera dilakukan, jika tidak kejadian tidak mengenakan seperti di atas akan terus terjadi. Biasanya ada beberapa penyebab serta solusi yang langsung bisa Anda lakukan untuk mengatasi laptop yang mati sendiri.

Solusi Laptop Mati Sendiri

  1. Laptop overheat

Penyebab yang pertama dan sering terjadi adalah suhu laptop yang terlampau panas, sehingga laptop tidak kuat lagi menjalankan proses dengan benar dan harus mematikan hardwarenya sejenak untuk menurunkan suhu atau menyebabkan hardware terhenti. Biasanya hal ini disebabkan karena menggunakan laptop dipermukaan empuk seperti kasur, sofa, bantal dan benda sejenis lainnya.

Permukaan benda seperti ini akan menutupi jalur sirkulasi udara laptop sehingga menyebabkan ia menjadi lebih cepat panas dari biasanya. Terlebih jika laptop Anda sudah lama tidak diservis dan dibersihkan bagian dalamnya. Solusinya adalah dengan membersihkan bagian dalam laptop secara berkala, dan gunakan cooling pad untuk menopang bagian bawah laptop sekaligus memberikan aliran udara langsung pada laptop.

  1. Kipas pendingin prosesor yang kotor

Penyebab laptop mati sendiri selanjutnya adalah kotornya kipas prosesor. Hal seperti ini merupakan hal wajar yang dialami semua laptop, karena kipas pendingin akan terus berputar mengalirkan udara sehingga lama kelamaan debu akan menumpuk disekitarnya. Semakin tebal kotorannya, maka semakin turun juga jumlah aliran udara yang bisa didapat laptop, hal itulah yang menyebabkan laptop mudah panas.