Yuk, Tahun Baruan di Korea!

Tahun baru 2018 sudah di pelupuk mata! Selagi menikmati suasana liburan natal dan tahun baru, sangat sayang jika liburan ini dilewatkan tanpa mencoba berwisata ke tempat-tempat menarik. Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah mengunjungi Korea untuk merayakan tahun baru dan mencoba berbagai aktivitas yang hanya bisa dilakukan di bulan Januari!

Musim dingin yang diawali dari November-Desember 2017 cukup berlainan karna dipandang hangat serta masih tetap kurangnya salju yang turun, serta Januari diperkirakan jadi bln. di mana pada akhirnya Seoul juga akan memperoleh banyak salju : yang pastinya di cari wisatawan Indonesia waktu berwisata pada musim dingin. Momentum th. baru di Korea di mana budaya timurnya masih tetap kental pasti juga akan menarik untuk dicoba : meskipun perayaan th. baru masehi di Korea tidak semeriah perayaan th. baru Imlek/Lunar New Year, tapi negeri kimchi ini tetaplah mempunyai budayanya sendiri yang unik untuk rayakan th. baru Masehi – begitu berlainan dengan budaya barat yang ‘sekedar’ menyalakan kembang api!

1. Dengarkan Bunyi Bel Bosingak jadi Sinyal Awal Th.!

Bila menginginkan betul-betul ikuti kebiasaan asli orang Korea mulai sejak Joseon Dynasty dalam meyambut th. baru, jadi datang ke Bosingak Bell Pavilion di daerah Jongno, Seoul, adalah jawabannya. 10. 000 lebih pengunjung datang ke sini pada 31 Desember untuk mendengar bel ini dibunyikan di perubahan th., menandai awal yang baru serta berpisah dengan th. yang kemarin. Bel ini sendiri telah jadi satu diantara landmark Seoul.

2. Saksikan Terbitnya Matahari Pertama di Th. Baru!

Sesudah mendengar bel perubahan th. di Bosingak Bell Pavilion, umumnya orang Korea juga akan meneruskan perayaan th. baru dengan beralih ke pesisir timur untuk mencari sunrise pertama dimuka th.. Mungkin saja untuk orang Indonesia budaya ini juga akan terdengar cukup aneh, karna apa bedanya sunrise pertama dengan sunrise di hari-hari yang lain? Tetapi untuk orang Korea, sunrise pertama dimuka th. adalah peristiwa mereka untuk berdoa tentang hal yang diinginkan juga akan berlangsung di th. yang baru itu, dari mulai kesehatan, rejeki atau keberhasilan.

Tempat yang paling popular untuk lihat sunrise pertama ini adalah di Jeongdongin, Kota Gangneung – sekitaran 4 jam dari Seoul. Menghadap laut timur, Jeongdongin diakui jadi spot paling baik untuk lihat terbitnya matahari, serta adalah satu diantara tempat pertama di Korea yang memperoleh sunrise.

3. Coba Ice Fishing Sepanjang Bln. Januari!

Sesudah usal rayakan perubahan th., saat ini waktunya nikmati festival-festival unik yang cuma berada di bln. Januari! Festival musim dingin yang paling populer adalah Hwacheon Sancheoneo Ice fishing Festival dengan lebih dari sejuta pengunjung tiap-tiap tahunnya. Ada beragam kesibukan musim dingin yang dapat di nikmati di festival di sungai yang membeku di Hwacheon, Propinsi Gangwon-do yang di kenal jadi daerah pertama yang membeku pada musim dingin tiap-tiap tahunnya.

Di festival ini dapat coba memancing ikan dari dalam sungai yang membeku, menangkap ikan dengan tangan telanjang di dalam dinginnya kolam, atau coba hoki, mencicipi beragam makanan tradisionil sampai lihat iluminasi es paling besar di Korea!

Baca Juga: Ucapan tahun baru

4. Nikmati Salju di Taebaek Mountain Snow Festival

Untuk nikmati musim dingin, tempat paling baik pastinya adalah berkunjung ke snow festival! Taebaek Mountain Snow Festival yang terdapat di kota Taebaek mendadak padat sepanjang 10 hari penuh dengan beragam acara serta kesibukan musim dingin. Dari mulai trekking diatas salju, sledding dengan dikawal anjing Siberian Husky, snow rafting sampai pahatan salju dari beragam artis populer, patung serta beragam spot photo menarik yang lain. Jadi orang Indonesia yang tidak sering lihat salju, anda dapat memperoleh banyak panorama salju dengan berkunjung ke Taebaksan festival ini yang memanglah populer dengan saljunya yang menumpuk serta tidak tipis sepanjang berbulan-bulan.

Bila menginginkan coba olahragaa, dapat cobalah snow trekking dengan rute khusus dengan meletai sungai-sungai serta terowongan bersalju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *